Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

BUKU PERSIAPAN OSN MATEMATIKA SMP/MTS

 

SOAL DAN PEMBAHASAN OLIMPIADE MATEMATIKA SMP

MATERI: BILANGAN



MATERI: ALJABAR

MATERI: GEOMETRI, STATISTIKA DAN PELUANG

@Rp.
70.000,-

@Rp. 60.000,- + Ongkir

Berminat Hubungi: 082228455080

Kompetisi Sains Nasional atau KSN  adalah kegiatan Kemendikbud tahunan guna memberikan ruang belajar, memfasilitasi peserta didik dalam menumbuhkembangkan kecintaan terhadap Sains dan menstimulus para siswa dan guru yang berprestasi dan memiliki bakat minat agar dapat meningkatkan kemampuannya.

KSN atau istilah lainnya OSN adalah ajang kompetisi bidang sains bagi para siswa pada jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Mereka adalah siswa-siswi terbaik di bidang sains yang siap bertarung di bidang studi Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Lahirnya gagasan KSN sesungguhnya tidak dapat dilepaskan dari upaya Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk lebih mendekatkan peserta didik pada dunia sains. Melalui sains peserta didik mampu menunjukkan kemampuannya untuk terus berpikir dan merefleksikan peristiwa apa yang terjadi dalam dunia keseharian serta mendorong anak menjadi peserta didik yang kreatif, sistematis, kritis dan penuh inisiatif. Kegiatan KSN dapat menjadi salah satu instrumen untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Oleh karena itu melalui buku ini diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang mengarah pada kreativitas peserta didik dalam bidang matematika melalui berbagai lomba, baik yang berskala nasional maupun internasional.

Buku ini memuat soal-soal olimpiade Nasional, TIMSS dan PISA bertaraf internasional yang diperoleh dari berbagai sumber baik dari peserta langsung maupun dari sumber lain termasuk buku dan internet serta whatsapp group.

Buku ini penulis hanya membatasi pada ruang lingkup materi bilangan agar pembaca lebih mudah memahami dalam menyelesaikan soa-soal yang disajikan.

Penulis berharap dengan buku ini pembaca termotivasi untuk senang mengerjakan soal-soal olimpiade dan mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah atau swasta baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional bahkan internasional.


Terima Kasih dan semoga bermanfaat!


1 comment for "BUKU PERSIAPAN OSN MATEMATIKA SMP/MTS"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi