Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Rakerda sebagai Langkah Awal Kepengurusan IGI Periode 2024

 Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perdana Pengurus IGI di Awal Tahun 2024 _ Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sampang siap berkontribusi dengan program-program inovatif untuk kemajuan  pendidikan di Kabupaten Sampang.



Pengurus baru IGI yang resmi dilantik bulan oktober 2023 mengadakan rapat  untuk membahas program kerja selama satu tahun ke depan. Rakerda ini diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 12 Januari 2024 dan dihadiri oleh Bapak Mashudi selaku KASI SMA Kabupaten Sampang.


Dalam sambutannya, Bapak Mashudi menyampaikan bahwa Cabang Dinas selalu menyambut baik organisasi yang mampu mendorong kemajuan pendidikan seperti IGI. IGI dengan semboyannya bertumbuh dan berkembang bersama sangat bagus karena dianggap mampu mendorong guru terus berkembang berdasarkan inisiatif sendiri. Beliau juga berpesan agar Guru dapat aktif untuk selalu berbagi dengan siapapun sehingga dapat membawa faedah serta manfaat bagi orang banyak.


Pada kesempatan tersebut Bapak Mashudi juga menawarkan agar IGI dapat memanfaatkan Program Rumah Pendidikan di Cabang Dinas Pendidikan. Harapannya, Rakerda IGI dapat mendorong pemanfaaan program rumah pendidikan tersebut secara maksimal. 



Rakerda diawali dengan pengisian draft program kerja yang telah dibagikan berdasarkan bidang masing-masing. untuk disi per bidang beberapa hari sebelum Raker berlangsung. Masukan dan ide dari para pengurus kemudian dikaji ulang bersama pada saat Raker untuk mendapatkan persetujuan dari seluruh pengurus IGI. 


Raker terselenggara dengan efektif berkat keaktifan seluruh pengurus IGI dalam sesi diskusi dan presentasi program kerja oleh masing-masing bidang. Semua bidang baik Bidang Wirausaha Ekonomi Kreatif, Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Bidang Literasi dan Penerbitan Media, Bidang Diklat dan Pengembangan, Bidang Informasi Komunikasi Antar Lembaga serta Bidang Perlindungan dan Advokasi mampu menampikan ide-ide terbaik mereka. IGI dengan program-programnya yang penuh dengan inovasi diharapkan mampu memberikan sumbangsih untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sampang. IGI akan semakin dikenal dan mendapatkan tempat di hati semua pelaku pendidikan dan masyarakat Kabupaten Sampang apabila IGI terus berinovasi melalui realisasi, refleksi dan evaluasi program-programnya.


Segenap pengurus merasa senang dan puas karena Rakerda hari ini berjalan lancar, menghasilkan program-program kerja yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Banyak ide-ide dan inovasi yang dihasilkan dalam penyusunan program kerja di setiap bidang. Segenap pengurus menaruh harapan besar agar program-program tersebut terselenggara sepenuhnya dengan maksimal. Namun, apalah artinya sebuah program yang bagus apabila tidak ada dukungan dari semua anggota IGI. Program-program ini diharapkan nantinya akan membawa banyak perubahan positif bagi anggota IGI khususnya, bagi dunia pendidikan serta masyarakat sampang pada umumnya.


Penulis: Syarifah Hasanah

Foto: Abdul Wahed H.(Awe) dan Muh. imron

Post a Comment for "Rakerda sebagai Langkah Awal Kepengurusan IGI Periode 2024"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi