Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Guruku Pahlawanku


Ada suatu kisah tinggal di suatu kampung yang sangat jauh dari pusat kota dan untuk sampai ke kampung tersebut butuh waktu sekitar 3-5 jam dikarenakan akses serta medan yang dilalui sangat sulit. Selain jalannya yang belum tertutup aspal dan licin, hanya kendaraan roda dua saja yang dapat melaluinya tetapi jikalau hujan turun tidak sedikit pengendara roda dua yang terjatuh jikalau gagal menguasai medan disana.


Sebut saja pak tarno namanya. Profesi sehari-harinya yaitu seorang guru honorer yang pendapatannya tidak menentu untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.


Pak tarno memiliki 5 orang anak dan 1 orang istri yaitu sebagai ibu rumah tangga, meskipun keluarga mereka hidup sederhana, pak tarno tidak pernah lelah untuk selalu memberikan edukasi dan motivasi kepada anak-anak didiknya disekolah dari tingkat SD sampai SMA, meskipun sekolahnya berada di pusat kota is tetap semangat dalam menjalani profesinya sebagai seorang guru meski statusnya hanyalah honorer.


Terkadang pak tarno suka menginap di salah satu rumah temannya yang sesama guru dikarenakan cukup memakan waktu ketika ia pulang terkadang bisa sampai 1 bulan la dapat bertemu bersama keluarga nya di kampung.


Meshi la hanya seorang guru honorer, tetapi pak tarno telah banyak menghasilkan anak didik yang berprestasi bahkan ada anak didiknya yang bekerja sampai ke luar negeri ada yang di Singapore, Korea, bahkan sampai ke Qatar.


Sampai pada akhimya Tuhan melihat jerih lelahnya sebagai guru honorer sehingga la diangkat statusnya menjadi kepala sekolah dan pegawai negeri sipil sehingga ia dapat mencukupi kebutuhan hidup keluarganya di kampung dan memiliki rumah di kota.


Guruku adalah pahlawanku yang tak pernah luntur oleh waktu dari masa ke masa.


Mari hargai setiap perjuangan dan pengorbanan seorang guru sehingga jerih payahnya tidak pernah kembali dengan sia-sia, tanpa guru tidak akan pernah ada murid yang berprestasi.


Identitas Pengarang:

Nama : Ridho Adi Wicaksono

Unit Kerja : Bimbel 3 Ceria

Kabupaten : Minahasa Utara

Propinsi : Sulawesi Utara

Kategori Tulisan : FIKSI (CERPEN)


*Tulisan ini adalah hasil karya peserta webinar MENULIS ITU MUDAH DAN MENYENANGKAN yang diselenggarakan oleh IGI Sampang


<

Post a Comment for "Guruku Pahlawanku"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi