Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

MTS NEGERI 2 KEDIRI BERHASIL MENGANALISIS PRINSIP PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI

Oleh: Marjuki Universitas Qomaruddin Gresik Fasilitator Program Sekolah Penggerak Selama dua hari t… Baca Selengkapnya MTS NEGERI 2 KEDIRI BERHASIL MENGANALISIS PRINSIP PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI

GORESAN SANG PELUKIS MASA DEPAN

Oleh : Swasti Shinta Meirina, S.Pd Sejarah tidak pernah lupa bahwa pada tanggal 6 dan 9 Agustus 194… Baca Selengkapnya GORESAN SANG PELUKIS MASA DEPAN

Model Pembelajaran “PAJET PENTER” menjadikan Murid Belajar IPS dengan Riang, Ngantuk Pun Hilang

Oleh : Syarifah Hasanah, S.E, M.Pd Situasi IPS atau yang dikenal dengan pelajaran Ilmu Sosial meru… Baca Selengkapnya Model Pembelajaran “PAJET PENTER” menjadikan Murid Belajar IPS dengan Riang, Ngantuk Pun Hilang

“Runtuhnya Marwah Guru” (Sebuah Catatan kecil)

Oleh : ISA ANSHORI Situasi Sekolah adalah sebuah institusi tempat pembentukan karakter. Sekolah… Baca Selengkapnya “Runtuhnya Marwah Guru” (Sebuah Catatan kecil)

Lora: Literasinya Orang Madura

Sebuah pojok desa di tanah Madura yang gersang, berdiri sebuah rumah kayu dengan atap genteng yang … Baca Selengkapnya Lora: Literasinya Orang Madura

MEMUPUK MINAT BACA-TULIS ANAK MELALUI KEGIATAN DONGENG-LITERASI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN FOKUS BELAJAR

Beberapa tahun terakhir, Indonesia sudah mengalami penurunan persentase buta huruf. Pada tahun 2005… Baca Selengkapnya MEMUPUK MINAT BACA-TULIS ANAK MELALUI KEGIATAN DONGENG-LITERASI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN FOKUS BELAJAR

Kemampuan Guru Menerapkan Pembelajaran Paradigma Baru Berbasis ICT

Sa’imah SMA Negeri 2 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Indonesia Email : sondimah@gmail.com… Baca Selengkapnya Kemampuan Guru Menerapkan Pembelajaran Paradigma Baru Berbasis ICT